Sugihart Digital Art Gallery
Semarak Pasar Seni Lukis Indonesia 2018 di Surabaya! Semarak Pasar Seni Lukis Indonesia 2018 di Surabaya!
Mendekati penghujung tahun, akan digelar perhelatan seni terbesar se-Indonesia di Surabaya. Seperti namanya, Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) merupakan sebuah ajang di mana para... Semarak Pasar Seni Lukis Indonesia 2018 di Surabaya!

Mendekati penghujung tahun, akan digelar perhelatan seni terbesar se-Indonesia di Surabaya. Seperti namanya, Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) merupakan sebuah ajang di mana para pelukis dapat memamerkan karyanya serta dapat melakukan transaksi jual-beli langsung di tempat. Meskipun dinamakan ‘pasar’, namun event yang juga dikenal dengan nama Art Mart ini ‘menjajakan’ hasil karya dari para pelukis secara eksklusif.

PSLI atau Art Mart akan diselenggarakan selama sepuluh hari, mulai dari Minggu (12/10) hingga Minggu (21/10). Acara ini dikabarkan akan digelar dengan meriah, pasalnya gelaran ini dikatakan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Pemerintah Jawa Timur dalam rangka ulang tahun provinsi yang ke-73. Dikatakan, PSLI juga akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo, S.H, M.Hum.

Bagi Anda yang berniat untuk berkunjung, jangan lupa saksikan beragam persembahan lain dari PSLI antara lain pertunjukan musik dan tari kontemporer serta pementasan teater. Ditambah lagi, karena berdekatan dengan penyelenggaraan kompetisi olahraga terbesar se-Asia—Asian Games dan Asian Para Games 2018, tahun ini PSLI mengundang sebanyak dua ratus pelukis se-Asia.

Memasuki tahun ke-11 PSLI digelar, PSLI juga menjadi ajang kompetisi melukis destinasi pariwisata terbaik di Indonesia melalui Pesona Award. Pada tahun 2017, PSLI diikuti oleh 193 pelukis Indonesia bahkan hingga Belanda. Jadi, apabila berkesempatan, mari hadir di PSLI 2018 yang bertempat di JX International Surabaya. Jangan sampai melewatkan salah satu ajang bergengsi seni Indonesia. Mari terus apresiasi karya seni dan budaya Indonesia! (mip)

 

Sumber: Festival Indonesia

Pedoman Wisata

Sumber gambar: Pedoman Wisata

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *