Sugihart Digital Art Gallery
Menyigi Masa: Koleksi Karya Nusantara Sepanjang Sejarah Menyigi Masa: Koleksi Karya Nusantara Sepanjang Sejarah
Karya seni bagi beberapa merupakan sebuah barang mewah. Apalagi bagi Indonesia yang memiliki sejarah panjang sebelum kini dapat menikmati bahkan dapat melahirkan karya seni... Menyigi Masa: Koleksi Karya Nusantara Sepanjang Sejarah

Karya seni bagi beberapa merupakan sebuah barang mewah. Apalagi bagi Indonesia yang memiliki sejarah panjang sebelum kini dapat menikmati bahkan dapat melahirkan karya seni brilian dari seniman-seniman multitalenta nusantara. Beberapa karya dari seniman dalam negeri maupun mancanegara pun dikoleksi, baik di museum maupun di beberapa lembaga kesenian Indonesia. Karya tersebut adalah karya yang kemudian disebut sebagai karya milik negara dan menjadi aset negara.

Museum Aceh, Galeri Nasional Indonesia, UP Museum Kesejarahan Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta mengajak kita untuk melihat dan menyelidiki koleksi negara di Menyigi Masa: Pameran Seni Rupa Koleksi Nasional. Pameran akan dibuka pada Rabu (10/10) dan berlangsung selama 18 hari hingga Minggu (28/10). Bertempat di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia atau Galnas, pameran seni rupa ini akan menyuguhkan koleksi seni rupa negara yang ada di keempat museum dan lembaga seni tersebut.

Pameran Menyigi Masa akan dikuratori oleh Suwarno Wisetrotomo dan Rizki A. Zaelani. Selain pameran seni, juga terdapat diskusi seni bertajuk “Karya Seni Rupa Koleksi Negara yang Terbarukan” di hari kedua pameran, 11 Oktober 2018 di Ruang Seminar dari Galnas. Mari hadir dan ramaikan Menyigi Masa agar tahu lebih banyak mengenai karya seni apa saja yang menjadi koleksi negara! (mip)

 

Sumber: Kemendikbud

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *