Sugihart Digital Art Gallery
Art Bali 2018 Art Bali 2018

Art Bali 2018

Art Exhibition October 8, 2018 APR 0

Art Bali adalah representasi dari praktik seni kontemporer dan penemuan terkini. Mengusung tema “Beyond The Myths”, pameran Art Bali adalah cara untuk menunjukan gambaran mengenai... Art Bali 2018

Art Bali adalah representasi dari praktik seni kontemporer dan penemuan terkini. Mengusung tema “Beyond The Myths”, pameran Art Bali adalah cara untuk menunjukan gambaran mengenai perkembangan mutakhir seni rupa, baik di Bali, Indonesia, maupun secara global. Karya-karya ini merepresentasikan perubahan dan perkembangan praktik seni rupa kontemporer terkait dengan perubahan-perubahan sosial-politik dan ekonomi, baik di lingkup nasional maupun internasional. Melalui tema yang diusung, karya-karya dalam pameran ini menawarkan makna baru atas cara pandang dunia yang baru, yang melampaui tanda-tanda, simbol-simbol yang termitoskan, baik yang dikonstruksi maupun secara arbitrer. Melalui periskop mitologi, kita bisa membuka pemikiran kritis, kebaikan, dan melahirkan nilai kemanusiaan yang modern.

Selama satu bulan, Art Bali akan mempertemukan publik dengan karya seni terbaik dari seniman-seniman lokal Bali, nasional, maupun internasional yang telah dikurasi oleh tim ART BALI. Bertemakan ‘Beyond The Myths’, pameran ini akan menghadirkan karya-karya seni rupa kontemporer dalam bentuk dua dimensi dan tiga dimensi dengan beragam medium seperti lukisan, fotografi, video, instalasi, dan seni media baru. Di pameran ini ada program yang dinamakan Curatorial Tours, dimana pengunjung akan diajak untuk mengelilingi ruang pamer dengan dipandu oleh tim kurator Art Bali. Tim kurator akan memerikan penjelasan mengenai konsep dan konteks karya-karya yang ditampilkan. Program ini dimaksudkan agar dapat mendekatkan karya seni dengan publiknya, sekaligus sebagai sarana edukasi publik.

Mitologi adalah satu bagian dari upaya untuk mempertimbangkan dan membongkar nilai-nilai, yang dalam konteks peristiwa Art Bali 2018, merupakan acuan kerangka pemikiran. Apakah yang akan kita temukan di balik proses pembongkaran tanda-tanda waktu dan simbol ini? Apakah kita dapat melampaui mitos-mitos untuk menemukan cakrawala seni yang unik dan khas?

Art Bali 2018 diselenggarakan pada tanggal 9 Oktober – 9 November 2018 yang bertempat di AB.BC Building, Bali Collection Nusa Dua Bali. Jangan sampai ketinggalan ya ArtLovers….untuk info lebih lanjutnya bisa cek di artbali.co.id

Sumber berita: http://www.artbali.co.id
sumber gambar: www.buletindewata.com
                                  https://www.whiteboardjournal.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *